460x60

Walkman "Rasa Android" Dari Sony

Written By Admin Blog on Rabu, 20 Februari 2013 | 21.46



Brand “Walkman” telah menjadi jaminan atas kualitas suara dari sebuah perangkat pemutar musik. Brand milik Sony ini telah sedemikian jauh berevolusi dari yang dahulu hanya sekedar perangkat pemutar kaset, kini berubah menjadi sebuah pemutar data digital, tidak hanya musik, video dan games pun dapat dimainkan di sini.

Belum lama ini Sony meluncurkan walkman seri terbaru yang jauh lebih pintar dari pendahulunya yakni SONY NWZ-F800. Perangkat ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang memungkinkan untuk mengunduh aplikasi apa pun yang diinginkan dari google play.

Body Alumunium
Kesan mewah terpancar dari body SONY NWZ-F800 yang terbuat dari alumunium. Perangkat yang berdimensi 11.7 x 5.6 x 9.3 mm ini terkesan sangat tipis dan elegan, tentu saja sangat nyaman untuk digenggam.

Bagian atas SONY NWZ-F800 terdapat tombol power, sedangkan pada bagian bawah terdapat port musik 3.5 mm sehingga memudahkan kita untuk menghubungkan perangkat ini ke headset.

Di sisi kanan terdapat port micro USB dan tombol “walkman” yang didedikasikan khusus untuk memutar music sekalipun layar dalam kondisi terkunci. Terdapat pula volume adjuster di bagian atasnya. Sedangkan sisi kiri perangkat ini bersih dari tombol apa pun.

NVIDIA® Tegra™ II
Sony tidak main-main dalam membekali hardware jagoan pada perangkat pemutar musik terbarunya ini. Prosesor yang digunakan adalah dual-core dan RAM 512 MB dilengkapi dengan NVIDIA® Tegra™ II yang menjamin semua aktifitas yang dilakukan di perangkat ini akan jauh lebih gegas, terutama untuk memainkan games-games yang termasuk kelas berat sekalipun.

3.5 Inch Multitouch Capacitif Screen
Walaupun tidak terlalu luas untuk ukuran gadget saat ini, layar yang tersemat pada SONY NWZ-F800 sangat pas untuk sebuah perangkat pemutar musik, karena mudah dibawa, lebih nyaman digenggam namun tetap nyaman untuk mata.

Layar yang digunakan pada SONY NWZ-F800 memiliki teknologi LCD dengan kerapatan 800 x 480 pixels (WVGA). Memang ini masih jauh lebih rendah dibandingkan iPOD Touch terbaru yang memiliki resolusi 1,136 x 640 pixels.

Premium S-Master MX digital amplifier
Inilah yang menjadi keunggulan utama SONY NWZ-F800 yakni telah tersemat Premium S-Master MX digital amplifier yang akan menghasilkan suara lebih jernih sekaligus dentuman bass yang lebih dahsyat. Kejernihan yang dijanjikan mencakup 4 dimensi, yakni Clear Stereo, Clear Bass, DSEE and EX headphone.

S-Master MX digital amplifier ini mereduksi distorsi suara sekaligus meningkatkan kejernihan dan detail suara yang dihasilkan. Fitur SenseMe™ bahkan bisa menyesuaikan pilihan musik kita berdasarkan mood. Ada pula fitur yang menghadirkan baris syair lagu yang dinyanyikan sehingga kita bisa karaoke.

Baterai Awet
Sony NWZ-F800 juga mendukung musik dengan format FLAC yang memiliki kualitas suara setara dengan CD. Selain semua keunggulan di atas perangkat ini juga dilengkapi dengan GPS, Wi-Fi dan juga Bluetooth.

Baterai Sony NWZ-F800 mampu memainkan musik hingga 20 jam atau sekitar 4.5 jam untuk memainkan video. Waktu yang dibutuhkan untuk proses charge perangkat ini adalah sekitar 4 jam.

Sensasi Kemudahan dan Kepuasan 

Sebagaimana walkman series sebelumnya Sony NWZ-F800 pun memberikan kemudahan kepada kita untuk mengoperasikannya. Tengok saja tombol walkman di sisi kiri body yang langsung mengakses ke fitur pemutar music kendati layar gadget dalam kondisi terkunci.

Pada fitur pemutar musik disuguhkan dengan 6 pilihan equalier berdasarkan genre musik yang berbeda, tentu saja kita bisa melakukan kustomisasi equalizer sesuai dengan selera kita.

Ketika kami mencoba memutar beberapa lagu yang memiliki perbedaan volume yang cukup kontras ternyata pemutar musik ini bisa meminimalisir perbedaan tersebut, sehingga kami tetap bisa menikmatinya dengan nyaman.

Beberapa jenis music dengan genre berbeda, seperti pop, klasik, rock, jazz, dan hip hop, kami merasakan sensasi kualitas suara yang begitu kaya namun tetap balance, begitu berdentum di telinga. Suara vokal dan jelas begitu jelas terdengar, seolah distorsi yang ada benar-benar sangat minimal atau malah tidak ada.

Jauh lebih optimal untuk mendengarkan dentuman suara Sony NWZ-F800 ini melalui headphone jika dibandingkan melalui speaker yang kualitas suaranya agak menurun.

Conclusion
SONY NWZ-F800 hadir di pasaran dengan pilihan warna hitam dan merah serta 3 pilihan kapasitas penyimpanan yakni 8, 16 dan 32 GB.

Sony NWZ-F800 akan segera di pasarkan di tanah air. Belum diketahui secara pasti harganya namun di pasaran internasional untuk perangkat dengan kapasitas 16 GB dipasarkan $269.99, kapasitas 32 GB $299.99. Untuk kapasitas 8GB belum diketahui harganya.

Bagi Anda pecinta walkman adalah wajib hukumnya untuk memiliki Sony NWZ-F800 dan rasakan sensasi OS Android yang menjadikan perangkat ini menjadi sangat menarik.

0 komentar:

Posting Komentar